Kamis, 30 Desember 2010

Gunakan Kartu Kredit / Credit Card Dengan hati-hati

Setiap orang tentunya sangat membutuhkan uang untuk memenuhi  kebutuhan hidupnya sehari-hari termasuk untuk memenuhi kepuasan diri seperti rekreasi, pergi ke bioskop, beli  perhiasan dan lain-lain. Namun tidak semua orang dalam memenuhi kebutuhan hidupnya terutama untuk kebutuhan sekunder  menggunakan uang cash tetapi kebanyakan menggunakan kartu kredit.  Menggunakan credit card tentunya tidak dilarang asalkan anda dapat mengelola keuangan anda dengan baik. Sebaiknya jangan menggunakan kartu kredit untuk keperluan  konsumsi yang cepat habis seperti membeli makanan dan liburan kecuali anda mampu membayar tagihannya secara penuh.

Salah satu penyebab anda memiliki hutang adalah anda terlalu banyak menggunakan kartu kredit tetapi tidak sesuai dengan penghasilan yang anda terima sehingga tagihan credit card hanya mampu anda bayar minimal saja. Dan jika itu terjadi artinya anda sedang masuk ke dalam perangkap bunga yang tinggi yang akan menyebabkan anda menderita dalam waktu yang sangat panjang.  Jika kemampuan keuangan anda terbatas maka menahan diri untuk membatasi pembelian yang tidak terlalu penting akan membuat anda selamat dari hutang.

Anda mungkin tahu bahwa saat ini orang yang mengajukan kartu kredit bertambah setiap saat hal ini disebabkan karena persyaratan dan credit card processing untuk mendapatkan credit card juga semakin mudah.  Namun demikian sebaiknya gunakan kemudahan kartu kredit anda dengan bijaksana agar anda terhindar dari masalah keuangan di kemudian hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar